Tutorial | Games | News | Download

Palang Merah Indonesia menyebutkan jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Waisor, Teluk Wondama, Papua Barat, telah mencapai 99 orang. Sementara korban luka kurang lebih 1.000 orang.

Hal itu disampaikan oleh LA Abidin, Ketua Operasi Tanggap Darurat PMI Papua Barat, Jumat (8/10/2010).

“Data sementara hingga pagi ini yang dimiliki PMI, jumlah korban meninggal dunia telah mencapai 99 orang, korban hilang 68 orang dan korban luka kurang lebih 1.000 orang,” jelas LA Abidin.

Sebelumnya tercatat 95 korban meninggal dunia, namun ada tiga orang dari korban yang mengalami luka berat, yang akhirnya meninggal dunia. Selain itu pada Jumat pagi, tim SAR juga menemukan salah satu korban yang dinyatakan hilang juga telah meninggal dunia.

Lebih lanjut Abidin juga mengatakan tim tanggap darurat PMI Papua Barat juga akan melakukan penyemprotan vektor dan stelirisasi di tempat-tempat yang pernah digunakan sebagai tempat penampungan jenazah, di antaranya di sekitar Bandara Waisor, pasar, seputar gereja dan masjid-masjid.

“Meskipun jenazah sudah dievakuasi namun tempat-tempat itu belum dibersihkan. Jadi akan kita dibersihkan. Semua tempat akan disterilkan, sebab dikhawatirkan akan menyebarkan wabah penyakit,” ujarnya.

Banjir bandang yang melanda Waisor, Papua Barat sendiri terjadi pada Senin lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: