Tutorial | Games | News | Download

Bendungan Cingino di Alps Italia menjulang dengan ketinggian 48,76 meter. Dindingnya nyaris vertikal 90 derajat. Kalau bukan semut atau cicak, rasanya tak mungkin memanjat bidang securam itu. Tapi, percaya atau tidak mamalia ini nekat melakukannya: kambing Alpine Ibex. 

Kambing Ibex memanjat bendungan curam (Daily Mail)

Alpine Ibex adalah spesies kambing liar yang hidup di pegunungan Alpen, Eropa. Mereka memang punya kebiasaan berada di tempat yang tinggi untuk melindungi diri dari predator.

Namun, memanjat bendungan, itu di luar kebiasaan mereka. Dengan penuh nyali, Ibex berjalan miring dengan empat kakinya untuk menaiki dam berdinding batu itu. Dengan gigih, kambing itu memanfaatkan celah bebatuan untuk naik, selangkah demi selangkah. Ini pemandangan menakjubkan, meski Ibex tak pernah mencapai puncak.

Apa yang membuat para Ibex ini nekat?

Pastinya, mereka tak mempertaruhkan nyawa untuk pamer keahlian. Mereka memanjat untuk menjilati batu dinding bendungan yang mengandung garam.

Foto dan video Ibex menarik perhatian blogger di seluruh dunia, salah satunya Jolle Jolles, zoologis Cambridge University. “Kambing tidak masuk dalam daftar hewan paling menarik, seperti panda, singa, atau lumba-lumba. Tapi kambing punya kemampuan luar biasa selain merumput.” kata dia, seperti dimuat situs Daily Mail.

Comments on: "Kambing Ibex Panjat Dinding Curam Bendungan" (2)

  1. wah tapi sayang ga ada videona boz

  2. hehehe… maaf ya… hanya untuk gantinya saya tambah gambar sja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: