Tutorial | Games | News | Download

Legenda sepak bola Jerman yang juga anggota komite eksekutif FIFA, Franz Beckenbauer mengatakan, Piala Dunia 2022 di Qatar kemungkinan digelar pada bulan Januari. Sebab, pada bulan Juni kemungkinan temperatur di Qatar sangat panas.

Sebelumnya sudah ada kontroversi jika Piala Dunia digelar di Qatar. Namun, negara Timur Tengah itu akhirnya memenangkan bidding juga.

“Harus dipikirkan solusi alternatif. Pada Januari atau Februari temperatur di Qatar sekitar 25 derajat Celcius. Makanya, jadwal kompetisi liga di beberapa negara harus diubah jika Piala Dunia 2022 digelar bulan itu,” kata Beckenbauer.

Piala Dunia memang selalu digelar pada bulan Juni-Juli. Sehingga, semua kompetisi sudah selesai. Namun, pada bulan itu diperkirakan Qatar akan sangat panas, meski tuan rumah berjanji akan mengerahkan teknologi untuk mendinginkan suporter dan pemain. Sebagai catatan, pada bulan Juni-Juli temperatur di Qatar bisa mencapai 50 derajat celcius. Dengan teknologi pendingin, udara bisa mencapai 27 derajat celcius.

“Perubahan jadwal menjadi alternatif rasional. Sebab, pemanfaatan teknologi pendingin di stadion dan fanzone bisa sangat mahal,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: