Tutorial | Games | News | Download

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengungkapkan bonus sebesar Rp2,5 miliar untuk Timnas Indonesia berasal dari keluarga Bakrie. Bonus tersebut diberi atas keberhasilan Bambang Pamungkas cs ke final Aff Suzuki 2010.

“Bonus itu seluruhnya berasal dari keluarga besar Bakrie. Bonus itu sudah kami serahkan langsung kepada seluruh pemain begitu selesai pertandingan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan pada Minggu malam,” ujar Nurdin Halid di Jakarta, Senin (20/12).

Bonus tersebut, rincinya, ditotal berjumlah Rp3 miliar. Nilai itu ditambah Rp500 juta yaitu bonus khusus saat berhasil menundukkan musuh bebuyutan Thailand. Ke depannya, sesuai janji, Timnas akan menerima lagi Rp2,5 miliar jika Indonesia mampu menjuarai AFF Cup.

“Seperti yang kami janjikan sebelumnya, bonus jika Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tampil juara pun akan kami serahkan sebelum keringat mereka kering. Ini sudah kami lakukan ketika Timnas memastikan maju ke final pada Minggu malam,” ujar Nurdin.

Usai mengalahkan Filipina dalam leg kedua semifinal 19 Desember tersebut, pengurus PSSI memboyong uang bonus tersebut dalam kemasan kardus besar yang dibawa ke ruang ganti pemain dan langsung diserahkan.

Mengenai bonus dari sumber lain, Nurdin mengungkapkan Menpora Andi Mallarangeng pernah menyinggung bakal ada bonus pula dari pemerintah apabila Timnas berhasil tampil juara.

“Selentingan Menpora pun pernah mengatakan akan memberikan bonus khusus apabila Timnas tampil juara, tapi berapa besarnya kami belum mengetahui,” ujarnya.

Nurdin mengatakan selama ini kelangsungan organisasi PSSI berada di tangan keluarga besar Bakrie. Dalam hal ini Nirwan Dermawan Bakrie menjabat Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. Aburizal Bakrie sendiri Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Menyambut euforia kemenangan itu PSSI berinisiatif menggelar acara sederhana sebagai ucapan terima kasih kepada keluarga besar Bakrie. Momen tersebut di rumah kediaman Aburizal Bakrie di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Acara ini kami yang menghendaki, bahwa kami sangat pantas bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga besar Bakrie. Semula acara ini kami rencanakan akan dilakukan setelah final, namun karena Aburizal akan bertugas ke luar negeri maka acara ini kami majukan hari ini,” paparnya.

(metrotv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: