Tutorial | Games | News | Download

fakta seputar malaysia 21. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times.Bahwa sebagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong meskipun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak bisa menghargai negara-negara tetangganya.(Di Indonesia ada KPK)

2. Terbatasnya akses informasi dari media informasi (surat kabar, televisi dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit saja informasi mengenai negara-negara tetangga yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara tetangganya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengaja oleh pemerintah mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka.(Malaysia negara demokrasi????

fakta seputar malaysia 3click to zoom : gedung kebanggan Malaysia

3. Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalamistilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia mengaktualisasikan diri sebagai suatu bangsa yang bisa dihormati oleh bangsa lainnya menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih jelek terhadap negara tetangganya.

4. Analisis dari Dinas Rahasia Russia (2006) terhadap fenomena teroris Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top,menyatakan bahwa kedua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahasia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, keberhasilan proses demokratisasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di regional Asia Pasifik. Kondisi ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di wilayah ini namun tidak memiliki kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berhasil muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.

5. Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justru saat ini yang dibutuhkan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lainnya seperti film, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas mencontek dari desain Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas membanjirnya produk budaya dari Indonesia ke Malaysia

6. Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia kedalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia.(Universit y di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepang, Eropa, USA). Hal ini disebabkan karena bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

 

BAGI WARGA MALAYSIA TOLONG JANGAN MARAH YA…. (PRAY)

INI HANYA SEKEDAR SHARE SAJA SAYA BUKAN BERMAKSUD MENJELEK-JELEKAN NEGERI KALIAN.

Comments on: "6 Fakta Malaysia Yang Tidak Diketahui Oleh Rakyatnya" (85)

  1. bagus banget.. kunjungi balik ke http://www.unikseruw.blogspot.com

  2. wah artikelnya bagus terutama yang nomor 6🙂

  3. waw…baru tau saya yang ini…wahhhh..payah nih tetangga……

  4. nurnis16 said:

    good posting :))

  5. hmmm… Ternyata gitu ya. Makin bangga aja nih aku jadi orang indonesia.😀 hahaha

  6. ya..ternyata bangsa malaysa bodoh-bodoh..hihikhikhik…

  7. bagus🙂

  8. makasih buat agan2 yang masih cinta tanah airnya sendiri!

  9. malaisya
    negara apa ya mereka
    rada rada aneh

  10. […] This post was mentioned on Twitter by venia trianisa and Rizki Adi Permana, Muhammad Ichsan. Muhammad Ichsan said: http://j.mp/f6EzF2 Tulisan ini seru juga temans, ga ada salahnya dibaca agar nambah' info tentang negara tentangga kita tercinta🙂 […]

  11. baru tahu gan,,,
    ternyata demokrasi di “sana”, pemerintahnya masih belum berani buka-bukaan yah… kesian…
    paling suka ama yang nomor enam gan🙂

  12. Wah….Saya merasa tambah bangga menjadi warga Indonesia. Selama ini saya pikir Malaysia itu hebat, karena disini kelihatannya seperti itu. Tapi ternyata, faktanya melencong jauh. Saya Bangga menjadi WNI!!!!!!!!!!!! Maju Terus!!!!!!!!

  13. Beberapa fakta lainnya
    1. Mengklaim ambalat sebagai miliknya
    2. Mengklaim kebudayaan Indonesia menjadi miliknya
    3. Mengklaim sate sebagai makan khasnya
    4. Peenonton sepakbolanya menggunakan laser ketika melawan Indonesia
    5 Mengklaim angklung sebagai miliknya
    6. Menjadikan lagu terang bulan menjadi miliknya dan dijadikan lagu kebangsaan malingsia
    7. Para pemain timnas garuda ketika latihan pagi hari, gawangnya dibubuhi serbuk yang membuat beberapa pemain menjadi gatal dan akibatnya konsentrasi pada saat bertanding menjadi buyar.
    8. Menempatkan para penonton Indonesia di belakang gawang yang berarti sudut pandangnya tidak nyaman
    9. nanti akan ditambah bila ada faktor lain…..

  14. Sipp.. Jd makin cinta Indonesia.

  15. nice !!!
    tapi sebenarnya tida ada negara yang sempurna dan paling bagus diantara negara lainnya. Makanya, harusnya bisa menghargai. Nah ni negara emang sok jagoan banget siiihh..sesekali kita hajarrrr saja.biar NYAHOK!!

  16. kisahnya hampir mirip dg era orde baru. bedanya kita tidak merasa superior dan menjelekkan bangsa lain, apalagi sampe mengklaim budaya negeri orang. Thanks infonya…

  17. noer hidayatullah said:

    kasian lu malay alay😦

  18. wasis roybavi said:

    malaysia baik di distem atas (pemerintah) tapi hancur di bawah.(masyarakat). kita kuat di bawah tapi lemah di atas. tapi apapun itu, jika seandainya di adu dalam kondisi nol, akan lebih tahan banting dan kuat dari individu yang kuat.di bawah. dari pada kuat diatas. artinya, mrk (malayshit) bisa kuat adalah karena faktor kemanjaan fasilitas dari atas.ketika di hadapkan suatu masalah, kelompok ini akan mudah tenggelam dan hancur.

  19. dasar malo sok tau padahal bego..
    paling suka no.6 tuh.. hhe

    salam kenal gan🙂

  20. yahh ane bukan dari ente gan!

    dari : http://www.cihuii.com

  21. MALAYSIA ITU bangsa lemah,,,bangsa autis,,bangsa idiot,,,negara yg hanya di beri kemerdekaan,,,tak merebut kemerdekaan,,negara yg tak berani perang,,,bisanya nyalahin orang,,,negara yg hnya bsa menjiplak,,negara yg tak tau diri,,negara yg tak mandiri,,negara yg munafik,,negara yg tak ada daya tarik,,,,

  22. Yang Berkualitas Lebih baik pasti akan jadi pemenang,walaupun berusaha di halang-halangi oleh bangsa lain

  23. Bakaruddin Is said:

    Ganyang Malaysia yang sombong

  24. setuju banged….

    ada hal yang mereka gak punya tapi indonesia punya….
    yaitu sejarah perjuangan n pahlawan nasional…

  25. hahahaha……
    enggak eran bila negara malingsia sperti itu
    sifat nya juga enggak jauh beda dengan negara israel.

  26. keren……..
    parah bgt tuh negara alaysia…
    love you full Indonesia…

  27. malaysia adalah negara.. mbelgedes…

    Negara Melow..

    negara persemakmuran negara hadiah dr United kingdom

    seperti halnya israel

  28. iya..gitu…??? darimana sumbernya nioh…?

  29. candra96 said:

    1 fakta dari saya pribadi: saya selalu mencaci maki jika ada treat2 kayak gini

    “Dasaar malaisyANJING !!!”

    Riview: Nintendo World 2011 3DS lineup unveiled

  30. maklum ibu kotanye aje kuala lumpur!!!!
    mankenye tingkah lakunya kya belut lumpur!!!
    dasar budak britsh!!

  31. Malaysia Miskiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin……….
    Gak tau malu….
    Udah gitu sombong lagi…
    Najisssssssssss………

  32. menang ato kalah dalam AFF bukan masalah utama, namun menampilkan hal yang terbaik dalam suatu pertandingan adalah yang utama

  33. rakyatIndonesia said:

    tolong kasih dulu kemerdekaan buat negara tetangga tuhh… kasian,, ga pernah merdeka…. jadi otaknya agak kehambat dgn pikiran2 yg belum merdeka…. malayy..malayy!!

  34. Dini Aan said:

    Aku Bangga dengan Negaraku…
    Aku bangga jd bangsa Indonesia…
    INDONESIA pasti jaya….!!!!!

  35. buktiiiii apalagi….selain itu … Demokrasi rakyat dikekang sehingga mereka ada ketakutan jika mendemo pemimpin mereka…tak percaya disini beritanya

    Rakyat Malaysia Takut Mendemo Pemimpinnya

  36. keren brow.. makasih infonya..

  37. Kita ga perlu mencari cari kelemahan pihak lain yang penting bagaimana kita sebagai bangsa Indonesia bisa tetap maju walaupun gangguan dari mana-mana. Pantang mundur!!!!

  38. kalau bahasannya malingsia mesti rame.. wakaaka

  39. emang bangsa alay.. malaysia tuh😀😀😀 LOL

  40. Poor of malaya

  41. Wah… luar biasa yaCh,, artikelnya…
    jangan lupa kunjungi kami yaCH…di http://cewek18tahun.blogspot.com/
    bye… mmuaCh,,, ^___*

  42. Ternyata gitu ya negara malaysia😀

  43. Salam semua,

    tidak ada guna mencerca sesama tetangga, kita ini serumpun tp tidak pernah mengaku sedemikian…knp rakyat Indonesia begitu ego dan benci dgn Malaysia sedangkan didunia ini hanya ada 2 negara saja yang menggunakan bahasa melayu sebagai bahasa rasminya…agama kita Islam, kita semua bersaudara…kami di Malaysia sentiasa terbuka dlm menerima sesiapa saja sebagai sahabat, tapi tidak sampai menghina dan mencerca sesama bangsa sendiri…kita liat bangsa cina, bagaimana mereka utuh sesama mereka di dunia ini…cuba kamu fikirkan sendiri!!!!

    • Indonesia Raya said:

      knp rakyat Indonesia begitu ego dan benci dgn Malaysia?
      Talam, sebaiknya anda tanya sendiri dengan masyarakan dan pemerintah anda tentang pertanyaan ini.
      untuk informasi anda, negara indonesia tidak berbahasa melayu, kami berbahasa indonesia. tolong anda bedakan.
      agama kami tidak hanya islam, kami adalah negara plural yang memiliki banyak agama, dan ras.
      tolong anda yang berfikir lebih dulu sebelum berkomentar, dan tolong bilang kepada pemerintah anda untuk berhenti mencari masalah sebelum habis kesabaran kami.

    • apa aja boleh said:

      coba kamu rakyat malaysia pikirkan juga banyak keegoisan, ketidakadilan, keserakahan yang sudah kamu buat apa kamu rakyat malaysia tidak merasa kalau kalian sudah banyak berbuat dosa dengan yang katanya adalah serumpun. tidak akan kami rakyat indonesia geram dengan tingkah laku kalian kalau bukan kalianlah yang mengganggu lbh dlu. tidak akan menjadi bangsa yang besar kalau kalian tidak bisa menghargai tetangga kalian sendiri. fikirkan ini baik-baik!!!!!!

  44. saya bukannya mencerca tetapi hanya sekedar informasi untuk disimak dengan Positif.

  45. cattleya said:

    jujur aku bangga jadi warga negara indonesia

    yg nomor 6 bagus

  46. Kita memang serumpun, kita memang satu agama, tapi apa molaysia ingat hal itu waktu menyiksa TKI Indonesia sampai cacat bahkan mati, apa molaysia ingat hal itu waktu mencuri pulau Simpadan dan Ligitan dari Indonesia, apa molaysia ingat hal itu waktu merubah batas negara di perbatasan, trus masih banyak lg yang tidak bisa saya sebutkan semua. Jadi jangan ngomong kita serumpun dan satu agama, kalau kelakuan molaysia masih kaya maling, wajar kalau anda disebut Malingsia.

    • buat pengetahuan kamu.. kejahatan warga indo di malaysia.. di rahsiakan. tidak di perbesarkan demi menjaga persabahatan dua negara.. tp apa yg berlaku di indonesia lain pula… pelbagai berita yg tidak benar disebarkan,,, pelbagai khabar angin yg konon nya malaysia menyiksa TKI di perbesarkan… taukah kamu.. mereka sanggup mencederakan dirinya sendiri utk membalas dendam… TUHAN MAHA MENGETAHUI… kita yg hanya mendengar khabar angin.. jgn lah memperbesar-besarkan isu.. kerana itu sudah dikatogerikan sebagai fitnah… terima kasih……..

      • betul apa yg diperkatakan oleh Siti itu🙂

      • sy stuju…tapi sbnrnye dorg ni lupe…soh lah warge INDONESIA ni kaji selidik ahli keluarga dorg…bpe rmai yg dtg Malaysia crik rezki…kalo bkn krna malaysia mungkin rmai rakyatnye yg idop gelimpangn…aku juga de susur galur indonesia….jadi ak tahu….ape yang dibahaskan adalah kesilapan pemimpin kami mungkin…kami rakyat kurang hak atau mungkin tiada hak untuk menerjah kerajaan kerana kami mahu aman…tapi jangan fikir diam bermakna setuju…rakyat indonesia yang bekerja di malaysia hidup senang bila pulang ke indonesia dah masuk dalam kategori jutawan….tapi fikir tak yang segala yang rakyat kamu tu dapat adalah hasil dari malaysia…jangan sesuka hati menabur fitnah…jangansesuka hati membuat andaian…indonesia dan malaysia adalah serumpun….jangan diputuskan tali silaturrahim kerana ianya adalah dosa….jangan mengkucar kacirkan saudaramu kerana ianya turut juga dosa…mari kita mengenang kembali….

  47. good posting

  48. negara yg paling aku benci! thx🙂

  49. hahahaha makanya bangsa malaysia tu semuanya blagu… trus kerjaannya maling karena emang mereka gak bisa apa2 alias bodoh

  50. Ah dasar negara kampungan,omdo,eksistensi dipentingin,gengsi digedein biar dipandang,tapi gak ada buktinya !

  51. Nomor 6 Mantab Gan…!! Asyikk… Asyikk..😀

  52. baguss artikelnya, .jadi bangga sama Indonesia.
    but,
    mari kita jadi generasi muda yang gag banyag omong , talk less do more. .
    jangan sampai kita mengkritik negara tetangga , tapi malah negara sendiri yang memang perlu dikritik .🙂

    Love u, Indonesia.

  53. Mas iLul said:

    wah.. enak dong .. entar kalo keluar negri gak usah pake bhs asing– bhs indonesia dah banyak yang tahu.. asyik…

  54. Fakta yang menarik, seharusnya Malaysia harus mengakui hal ini dan tidak lagi sombong,,,
    Semoga fakta ini dapat diterima oleh Malaysia,,,

  55. wahyudiL said:

    maklum, mereka gak ngalamin orde reformasi kayak kita … mereka masih jaman orba sih …

  56. kang ad sumber/referensinya?? matur suwun

  57. To be read by the people of Malaysia and Indonesia:

    INDONESIA adalah sebuah negara yang besar. Oleh itu, media mereka kerap bersaing untuk mendapatkan keuntungan jika tidak mereka akan JATUH MUFLIS. Mereka memajukan media mereka dengan cara MEMBURUKKAN nama baik Malaysia serta membuat pelbagai cerita mengenai Malaysia. Mereka tahu, dengan cara ini, media mereka akan maju kerana RAKYAT INDONESIA suka membeli dan membaca HAL yang seperti ini. Mereka tahu rakyat Indonesia BODOH dan suka bergaduh dan berperang tetapi cintakan negara. Cara mereka ini telah mewujudkan PERMUSUHAN antara kedua-dua buah negara. Walau bagaimanapun, MALAYSIA tetap sabar kerana Malaysia tahu tidak semua rakyat Indonesia bodoh. Masalah yang BERPUNCA daripada Media Indonesia ini semakin menjadi-jadi dan perlu DIHENTIKAN dengan SEGERA! Oleh itu, sama-samalah kita warga INDONESIA-MALAYSIA jangan percaya dan BOIKOTlLAH Media Indonesia!

    – Oleh penulis Indonesia yang belajar di Malaysia yang kecewa dengan propaganda Media di Indonesia.

    “Aku harap tiada permusuhan lagi antara kita”

    • terima kasih diatas sokongan Taqiy, sebab cuma kamu seorg saja disini yg memberikan kata2 yg positif disini…betul! Malaysia dan Indonesia harus dan mesti bersatu kembali seperti dahulu kala…janganlah anda sebagai rakyat Indonesia mengutuk rakyat2 di Malaysia cumalah kerana hal2 politiknya, pengakuan org2 politik, sikap penonton & pemain bola sepak negara ini disebabkan laser, makanan seperi sate, menara tertinggi di Malaysia iaitu Menara Berkembar Petronas dengan mengatakan meniru benda2 itu dari Indonesia. Janganlah juga anda sebagai rakyat Indonesia sekali lagi mengatakan Malaysia rakyatnya bodoh, seperti katak dibawah tempurung, hidup dgn cara kekampungan walaupun dibandar!…sungguh sedih sekali ya, aku tengok org Indonesia ni, setiap hari menghina, mencaci kami disini yg hidupnya aman damai selalu, walaupun kami disini bergaduh, tapi akan berbaik semula seperti sedia kala. kamu semua tak tahu langsung pasal hal2 org Malaysia!, jgnlah nak mengutuk kami disini, kalau kamu semua tinggal disini melebihi 1 tahun, barulah kamu akan mengerti negera Malaysia itu bagaimana dan apa maksudnya…jangan dikutuk org Indonesia yg belajar di Malaysia, dan jangan dikutuk org Malaysia yg belajar di Indonesia, lagipun buat apa kamu semua berperangai macam org2 politik, kalau nak dikatakan org Malaysia ni, masih lg boleh bersabar dgn tingkah laku org Indon, tapi yg tak blh sabar lg ialah tidak menghormati lagu Negaraku iaitu lagu kebangsaan dinegara ini…sudahlah semasa perlawanan Indon-Malaysia hari tuh ada seorang penonton dari Indonesia membaling botol dan menari, ada yg berjalan semasa lagu itu berkumandang…sungguh memalukan sama sekali…siapa kata rakyat di negara Malaysia ini hidup seperti katak dibawah tempurung dengan cuma hal2 hiburan, politik, negara dari luar negara semuanya sedikit pengetahuannya…mereka semua tidak begitu sama sekali, terdapat banyak sekali majalah, buku, rancangan tv dan semuanya di import terus dari mana2 negara, malah kami semua disini selalu megetahui hal2 dari luar negara, baca dari internet juga boleh…kalau kamu kata negara Malaysia ini malingsia, malaysianjing, kenapa MASIH lagi ada rakyat Indonesia yg menetap, tinggal malah bermastautin disni?! fikir2 kanlah…jgn dijadikan semua hal yg telah aku tulis diatas ini sebagai medan pertempuran diantara dua negara yg aman damai kini menjadi seperti BATU BELAH BERTANGKUP…berhentilah dari ”berperang”

  58. referensi/sumbernya kurang kuat… msh bisa dibantah

  59. sudah jelaskan malaysia banyak mencontek indonesia, sekarang kembali lagi dari malaysia-nya mau menerima indonesia sebagai sesepuhnya malaysia atau tidak, mungkin rakyat malaysia tidak akan pernah menganggap begitu karena rakyat malaysia terlalu sombong dan angkuh dan mungkin mengatakan malaysia lebih hebat dari siapapun.
    berita diatas harus disebar luaskan keseluruh dunia, biar dunia tahu malaysia bukan siapa-siapa dan hanya negara yang tidak punya kekuatan apapun, yang hanya bisa mencontek dan mencontek negara lain seperti indonesia

  60. woy!
    lah yg nyuruh lu belajar di malaysia siapa?
    drpd orang ky lo bikin ancur negara sndiri, mending ga usah balik lagi lo k indonesia!
    ckck

  61. Mazal Nafi said:

    Hidup INDONESIA
    Jayalah selalu MERAH PUTIH
    Terkamlah Malaysia wahai GARUDA

  62. Postingan yang luar biasa… tapi menurut saya rasanya kurang bijak jika kita terus membalas “provokasi” malaysia dengan hal-hal yang kurang pantas..
    Seharusnya sebagai bangsa yang besar kita bisa memberi contoh bagaimana sebuah bangsa yang beradab mampu bersikap atas “provokasi” murahan yang dihembuskan oleh bangsa yang “kalang kabut” mengetahui kebesaran bangsa yang hendak ia hancurkan melalui provokasinya…

    Jadi mari kita tunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, salah satunya dengan cara menanggapi provokasi dengan cara-cara yang elegan…karena jika kita menanggapi seluruh provokasi itu dengan emosional..maka sesungguhnya tujuan provokasi itu sendiri telah tercapai…yaitu membuat imej bahwa bangsa kita adalah bangsa yang barbar dan tidak beradab di mata dunia internasional…kita tentunya tidak mau hal itu terjadi pada bangsa kita tercinta bukan…?

    Jadi, seperti kata pepatah:anjing menggonggong, kafilah berlalu, mari kita sibukkan diri kita hanya dengan memperbaiki dan memajukan bangsa kita saja…tidak usah kita pedulikan provokasi “gak penting” yang ingin menghancurkan bangsa kita..!!

    Hiduplah Indonesia Raya…!!!

  63. I love Indonesia, mari kita perkuat hal-hal yang masih jadi kelemahan kita. Kita perbaiki kekurangan kita. Rakyat Indonesia masih sangat ngga puas tentang sistem transportasi dan pengembangan SDM, .

  64. Jiem Malekea said:

    Pantesan spupu gwe yang tinggal di Malaysia, rada2 sombong tapi kliatan bego klo bicara soal Malaysia, ternyata pemimpin di Malaysia angkuh dan sombong tapi gak ada apa2nya…. Ulasan nomor 6 tuh yang paling membanggakan, I love Indonesia.

  65. likes this

  66. regina tri molita said:

    gua setuju ma adit ma torik

  67. Rexa Aditya said:

    Hey gan,,klo ane boleh tau nie brita dri ne york time yg kluaran tgl n bulan berapa ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: